Membangun Bisnis Internet dirumah

Peralatan Yang dibutuhkan

1. Komputer/Notebook
Komputer/Laptop wajib anda punyai, untuk internet tidak harus menggunakan komputer yang bagus dan mahal, dengan minimal Pentium III dan RAM 256 anda sudah bisa berinternet. Tapi lebih baiknya gunakan Pentium IV keatas. jangan lupa juga lengkapi progam browser seperti Mozila Fire Fox,Opera, Google Chrome dsb, dan juga program chatting seperti Yahoo Messenger, Skype, MRC dsb, dan jangan lupa lengkapi juga program untuk download.
2. Modem
Seiring kemajuan jaman tentunya anda sudah tidak asing lagi mendengarModem merupakan kependekan dari MOdulator DEModulator adalah perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital pada komputer menjadi sinyal analog dan sebaliknya dengan transmisi melalui kabel telepon. Dengan alat ini memungkinkan untuk koneksi internet melalui jaringan telepon (dial up), untuk modem anda bisa menggunakan modem internal atau external. Modem internal dipasang pada bagian CPU misalnya pada slot PCI (pada motherboard tertentu yang sudah dilengkapi modem dari pabriknya), Sedangkan modem external dipasang pada bagian luar CPU,umumnya dipasang pada Serial port USB pada CPU.

Baiklah, jika anda sudah memiliki peralatan seperti yang saya jelaskan diatas, sekarang anda sudah bisa menjalankan bisnis online dirumah tanpa mengeluarkan biaya mahal untuk pergi kewarnet. Tetapi bagi anda yang mempunyai notebook jangan kawatir jika tidak mempunyai modem, anda juga dapat mendatangi area hotspot untuk mengakses internet dengan gratis. Syarat yang lain untuk menjalankan bisnis online tentunya anda harus memiliki alamat email, nomor rekening bank (semua nomor rekening bank indonesia bisa dipakai), jika anda ingin mengikuti bisnis luar anda harus memiliki akun Paypal, ALertplay, Liberty Reserve dsb. Dari segi biaya, modal untuk berbisnis online relatif kecil atau mungkin hanya butuh pengeluaran untuk akses internet saja, tetapi dapat menghasilkan income yang besar.

Saat ini di internet ada banyak sekali macam-macam program bisnis online, mulai dari yang menbayar sampai yang bener-bener gratis.berikut ini macam-macam bisnis online yang bener-bener gratis tanpa mengeluarkan modal sepeserpun :

1. Bisnis PTC (Paid to Click)
         Bisnis PTC, yaitu bisnis online dimana Anda akan dibayar jika Anda melakukan klik dan melihat iklan dari pemilik produk di situs program PTC. Bisnis ini bisa dibilang cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet, karena hanya mendaftar di program PTC kemudian melakukan klik pada iklan yang telah di sediakan, selain itu tidak memerlukan blog atau situs untuk menjalankan bisnis ini.

2. Bisnis PPC (Pay Per Click)
         Bissnis PPC, yaitu bisnis online menjadi pemajang iklan produk dari pemilik produk dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan yang Anda pasang di blog atau situs Anda. Untuk menjalankan bisnis ini Anda harus memiliki situs atau juga menggunakan blog gratisan seperti blogger, worpress, atau multiply.

3. Bisnis menjual produk orang lain (afiliasi)
         Bisnis afiliasi, yaitu suatu bisnis online di mana Anda bekerja sama untuk menjualkan atau mempromosikan produk dari pemilik produk dengan cara memajang iklan di blog atau situs Anda. DI sini Anda selaku publisher yang memajang iklan akan mendapatkan komisi jika ada orang yang berkunjung di blog atau situs Anda dan  melakukan klik iklan dan terjadi transaksi pembelian produk tersebut.

4. Bisnis Paid Review
         Bisnis Paid Review, yaitu bisnis online di mana Anda akan mendapatkan bayaran dengan cara menulis review tentang produk dari pemilik produk di situs atau blog Anda. Cara kerja bisnis ini, yaitu Anda mendaftar ke situs agen iklan dan melakukan review terhadap produk dari pemilik produk yang anda tulis di blog yang isinya tentang review produk dari pemilik produk tersebut.

Jadi, untuk memulai bisnis online pandai-pandailah dalam memilih bisnis online apa yang akan Anda pilih, karena beragam jenis bisnis online yang tersedia di internet, milai dari yang gratisan, puluhan ribuh, bahkan ratusan hingga jutaan rupiah. Dalam menjalankan bisnis online kita senantiasa di tuntut untuk jeli dan jangan sampai salah memilih, serta ketekunan dan keuletan kita dalam menjalankan binis online adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan sebuh bisnis.







0 komentar on Membangun Bisnis Internet dirumah :

Posting Komentar

Check  Out My Rank On PRTracking.com!
free counters