Penjelasan Tentang Alexa Rank


Halo semua sobat bloger !! Saya akan menjelaskan apa itu 
Alexa Rank ?

Alexa Rank adalah suatu alat yang sangat ampuh digunakan untuk menentukan peringkat lalu lintas situs web / sebagai tolak ukur atau peringkat yang di berikan terhadap suatu blog atau website berdasarkan trafik atau banyaknya jumlah pengunjung.







Mengapa Alexa Rank penting bagi kelangsungan suatu blog/website ?


Alexa.com mendefinisikan diri mereka sebagai "Perusahaan Informasi Web". Pada dasarnya, Alexa adalah sebuah perusahaan yang mengukur lalu lintas blog atau website hampir semua di seluru internet. Cari tahu bagaimana lalu lintas situs anda melawan puluhan, ratusan, bahkan jutaan web yang ada di internet. ini adalah salah satu alat yang tersediah secara bebas yang paling akurat untuk mengetahui seberapa baik peringkat situs anda dengan situs-situs lain di internet. Hal ini menjadi unsur penting dalam meningkatkan peringkat blog atau website anda sebagai titik jual kepada pengiklan, sponsor, pembeli dan sebagainya.


Selain itu Alexa Rank yang sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa sukses blog/website anda di internet, Alexa juga dapat menjadi patokan untuk ladang penghasilan uang melalui internet atau dunia maya. karena, semakin bagus peringkat Alexa Rank-nya maka, semakin besar pula kesempatan kita untuk mendapatkan penghasilan melalui program-program bisnis internet. contoh misalnya, program bisnis online  paid review yang menggunnakan Alexa Rank sebagai tolak ukur utamanya. dan masih banyak lagi prorgram- program bisnis online di internet yang bisa menghasilkan uang. jadi semakin bagus peringkat Alexa yang kita miliki maka semakin banyak peluang kita mendapatkan uang dari internet.


Sebelumnya perlu anda ketahui cara melihat besar kecilnya jumlah pengunjung / trafik Alexa Rank pada blog/website yang sudah anda daftarkan di Alexa.com. Alexa Rank pada suatu blog/website berbeda-beda, bahkan nilainya bisa sampai puluhan juta. Disinilah yang membedakan Alexa Rank dengan google page rank, dimana nilai terkecil pada Alexa berarti nilai rankingnya semakin bagus, sedangkan nilai terbesar pada google page rank itu berarti nilai rankingnya yang paling bagus.


Buat sobat blogger semua yang masih memiliki jumlah nilai ranking pada Alexa Rank yang masih sedikit tidak usah kawatir dan putus semangat. Berikut ini saya akan berbagi tips cara untuk meningkatkan agar trafik Alexa Rank semakin bagus di setiap blog/website anda (maksudnya nurunin angkanya).


Untuk meningkatkan trafik/ranking Alexa Rank di blog/website yang anda miliki yaitu dengan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog/website anda dengan cara sering-seringlah berkunjung ke blog/website orang lain nutuk berbagi sharing dan jangan lupa meninggalkan komentar pada blog/website yang anda kunjungi, serta selalu meng-update posting artikel pada blog/website agar jumlah pengunjung semakin bertambah.



Ada juga beberapa faktor lain yang berpengaruh dalam meningkatkn ranking Alexa dengan memasang Alexa toolbar pada browser yang kita pakai karena semakin sering anda mengunjungi blog/website anda maka akan semakin bertambah nilai ranking yang anda miliki. jadi pasang dan aturlah Alexa Rank pada home page browser yang anda pakai. serta jangan lupa memasang script/widget pada blog/website yang anda miliki agar Alexa.com dapat mengindeks blog/website anda. widget inilah yang nantinya menjadi jalan bagi Alexa.com untuk mengetahui berapa banyaknya jumlah pengunjung/trafik ke setiap blog/website anda.



















0 komentar on Penjelasan Tentang Alexa Rank :

Posting Komentar

Check  Out My Rank On PRTracking.com!
free counters